Bilik Kata

Berbagi lewat bahasa, sastra, dan budaya

Teras Merapi

Tinggalkan komentar

Teman-teman ingin mencari destinasi wisata yang baru di sekitar lereng Merapi? Mungkin, Teras Merapi menjadi salah satu alternatif yang bisa dikunjungi. Objek wisata yang terletak di Kecamatan Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan salah satu jendela untuk melihat keindahan Gunung Merapi.

Tempat itu tidak terlalu jauh dari Yogyakarta dan dapat ditempuh dengan mobil, motor, bahkan sepeda. Teman-teman yang hobi bersepeda bisa gowes sampai ke sana, berolahraga sambil menikmati pemandangan yang indah. Di tempat itu, kita tidak hanya bisa melihat pemandangan yang indah (seperti lazimnya di tempat-tempat wisata yang lain), namun juga bisa berenang, bermain, hiking, bersepeda, maupun berkemah. Tersedia area yang cukup luas andai keluarga mau mendirikan tenda dan piknik di sana.

Bila cuaca cerah, kita bisa melihat keindahan Gunung Merapi secara jelas. Kita juga bisa melihat alam nan hijau. Dari ketinggian itu, kita juga bisa melihat Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga yang ingin kembali ke alam. (Y. Niken Sasanti)

Penulis: niken65

Saya adalah seorang guru, pencinta bahasa, sastra, budaya, dan pendidikan

Tinggalkan komentar