Bilik Kata

Berbagi lewat bahasa, sastra, dan budaya

Natalan di Sekolah

Tinggalkan komentar

Setelah lama tidak berkegiatan keagamaan di sekolah karena pandemi, di awal tahun 2022 para siswa dan guru Kristen Katolik SMPN 1 Yogyakarta dapat merayakan Natal di sekolah pada tanggal 7 Januari yang lalu. Kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh orang tua siswa. Sungguh menggembirakan dan mengharukan, para ortusis (kebanyakan ibu-ibu) dengan kompak bersemangat menyiapkan segala sesuatunya. Dari mengumpulkan dana, menyiapkan acara, menemani anak-anak latihan band, karawitan, juga mendekor, mencari Romo yang mengisi hikmah natal, dsb.dsb.

Keguyuban, kekompakan, dan semangat ortusis itu sebagai bentuk rasa gembira dan rasa syukur bahwa akhirnya mereka boleh menyelenggarakan perayaan natal di sekolah untuk anak-anaknya. Jauh-jauh hari mereka sudah minta izin tetapi kami tidak jua memberikan kepastian mengingat di bulan Desember situasi juga belum pasti. Ketika akhirnya kami mengabulkan keinginan mereka, alangkah gembiranya mereka. Namun kami tetap “wanti-wanti” untuk tetap patuhi prokes. Dan ternyata mereka mampu melaksanakannya dengan bagus.

Acara berlangsung dengan meriah meski sederhana. Donatur cukup banyak, kado natal melimpah. Ortu senang, anak-anak gembira, kami pun lega.

Terima kasih Romo, para donatur, para ortu, terima kasih Bu Emma Widyaningsih, Bu Anggororini Maria , dan semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara ini. Berkah melimpah

Penulis: niken65

Saya adalah seorang guru, pencinta bahasa, sastra, budaya, dan pendidikan

Tinggalkan komentar